Thursday, October 29, 2009

STUPA Foodcourt is COMINGGG...!!!

Nah akhirnya gue punya niat dan topik juga neh buat ditulis di blog yang rada gak bermutu ini... hehehe...

Apa sih tu STUPA...??? critanya gini... gue n 2 orang temen gue yang lainnya yaitu pipiz n yabin sedang berencana buat buka sebuah foodcourt yang terletak di jalan Ciloa... okay gue tau nama jalannya lebih mirip nama desa hantu yang ada di film indo... tapi kenyataannya nggak juga seh... tu jalan ada di daerah kos2an yang banyak banget n cuma beda brapa meter dari pintu keluar belakangnya anak2 UNPAR...

Ni tempat tuh benernya pertamanya cuman tempat parkir doank buat anak2 UNPAR dengan harga parkirnya yang luar biasa binatang n gak berkeprimanusiaan sama sekale... Bayangin nyet... 5000 perak sekali parkir... babi beranak...!!! terkutuklah pemilik STUPA... bersyukurlah kita2 yang kuliah di ITB n bisa parkir seenak jidat dengan ngeluarin seribu perak doank sehari... hehehe...

OKAY OKAY... mohon maaf sekale lage sebelon tulisan ini dilanjutin... gua tau gua bikin tulisan ni setengah2 gara2 internet gua yang super dodol n tiba mateq di tengah2 gua bikin tulisan ini... so here's the story continue...

Nah sekarang tuh foodcourt udah mulai beroperasi sepenuhnya, sebenernya hari kelahiran foodcourt ini tuh tanggal 17 november kemaren dan karna gue n temen2 gue sendiri sibuk ngurusin tetek bengek ini itu tentang foodcourt ni jadilah gua baru bisa lanjutin tulisan di blog gua sekarang...

Yah kayak kehidupan yang biasa kita jalanin... perjalanan gua n temen2 gua dalam ngebuka foodcourt ni tuh banyak suka dan dukanya... lebih tepatnya rada banyak dukanya sih... T_T
kalo sukanya misalnya ya... Duit sih pastinya... hehehe... yang pasti kita emang dapet imbalan dari hasil kerja keras kita ini... yah jujur aja walaupun gak seberapa tapi gua pribadi seneng banget bisa dapetin itu... selain itu gua n temen2 gua juga jadi punya tempat nongkrong baru yang bisa tiap ari gua datengin tanpa ada orang yang komplain gara2 gua n temen2 gua nongkrong seenak perut pe jam 3 subuh pokoknya asik deh... suka2 gua aja... hehehe...

Nah tapi kaya yang udah gua bilang tadi... dukanya juga ada... ehm... kalem sebentar...
gua mau senam jari dolo sebelon gua ngobrak ngabrik keyboard laptop gua...

oke nah dukanya tuh... BANYAK...

Mulai dari resenya orang yang ngontrakin ni tempat ke gua, tukang pisang keju yang rada2 gak waras di depan foodcourt gua, tennant(yang jualan makanan) yang aneh2, karyawan yang kelakuannya aneh2 juga sampe dua ekor dogi terkutuk yang hobinya kabur n ngerusak taneman2 yang udah temen gua susah payah beli n piara...

Oke kita mulai dari yang pertama... gua ngontrak ni tempat ke seseorang yang namanya Pak Teddy... Okay dari namanya sih cukup oke... gak kayak om2 dengan nama2 kampring gak jelas kayak Tanto ato Handi, plis buat siapapun yang punya bokap dengan nama itu mohon gak tersinggung itu kan cuma "MISAL" hehehe...

Yang pertama ada di pikiran gua tentang si Pak Teddy ini tuh orangnya rada2 om2 keren gitulah... yang dateng bakal pake mobil keren yah misal2 CRV lah udah gitu masih rada2 muda n ganteng2 macem George Clooney, selama sekitar 2 minggu gua cuma contact via tilpun n akhirnya gua dapet kesempatan buat ngobrol langsung sama si Teddy ini... gua bertiga ma temen gua nungguin di STUPA buat ketemuan...

Ternyata yang gua bayangkan masih nyerempet2 sama kenyataannya sih...
Seudah nunggu 30 menitan tiba2 dateng sebuah CRV warna silver yang keliatan di urus banget... masih mulus gak pake codet2 bekas perang sama angkot kayak mobil gua yang udah banyak makan asam garam merica pala kunyit kerasnya dunia persilatan jalanan bandung...

Tuh CRV parkir pas depan pintu masuk foodcourt... keren sih berkilau2 gitu n pas Pak Teddynya turun bayangan gua tentang George Clooney yang bakal urusan sama kita bertiga berubah dikit...

Berubah jadi bayangan tentang artis juga... artis cina jaman bokap gua masih boker di popok... cacat anja... yang keluar dari CRV berkilau itu tuh om2 umur 60an, kumisan, kepala botak setengah n bawa2 payung gratisan hadiah dari bank... kagak ada George Clooneynya sama sekali... makanya don't judge a book by its cover... buku2 macem si teddy2 ini yang udah kudu masuk museum prasejarah... cacat berat...

-_________-

yah itulah gambaran orang yang udah ngontrakin ni tempat ke gua dan satu kata yang bisa ngegambarin si teddy ini... orangnya tuh RESE... dan resenya akut... capeq kalo diomongin resenya apa aja sih... mendingan kita lanjut ke DUKA berikutnya...

Duka nomer 2...
Duka nomer 2 tuh tukang pisang keju yang ada di depan foodcourt gua... namanya si Pak Atep selaen tukang pisang keju dia juga merangkap penjaga rumah kos an yang letaknya persis sebelahan sama foodcourt gua yang punya si Teddy juga... yang pasti sekale lage kata yang bisa dengan mudah ngegambarin orang ini itu tuh RESE... dan resenya juga akut... entah mengapa di daerah foodcourt gua penyakit rese lagi menyebar dengan ganas akhir2 ini...

Duka nomer 3...
tuh tennant yang aneh2 di tempat gua... sekalian promosi juga nih ada beberapa tennant yang ngisi tempat gua yaitu...

- Furdan - Juice n Es Campur
- Mekarsari - Lotek, Gado2, dll
- Rest-Q Chinesse Food
- Tosoto
- Clemmons
- Mie Akup
- Sushi Boon(Coming soon at december)
- Pasta by Pak Chimet (Coming soon at January)

Nah bakal coba gua deskripsiin satu2 ni tennant2 yang ada di tempat gua...

Furdan - Juice n Es Campur
Nama yang punyanya tuh Mas Dhanny, orangnnya kurus2 arab2 gitu deh... salah satu tennant yang paling baek n gak rese, cuma satu aja kekurangannya yang datang dari hobinya yaitu...
NONGKRONG... ya betul si Dhanny ini paling seneng sama yang namanya nongkrong... gak pandang bulu apa mau di foodcourt atau di toilet yang penting dia nongkrong... kalo tennant2 lain biasanya udah ngobrol soal bisnis 30 menit udah gitu basa basi 5 menit terus pulang... kalo si Dhanny ini kagak... udah ngobrol ttg foodcourt 30 menit udah gitu dia nongkrong selama 60 menit di foodcourt gua dimana gua otomatis harus nemenin dia n kayak orang bego harus muter otak buat cari bahan pembicaraan... ckckck... ini dia baru bisa disebut anak nongkrong MTV... cacat nyet...

Mekarsari - Lotek, Gado2, dll
Ini tuh tennant yang paling terakhir masuk di tempat gua... dan jujur aja sampe sekarang gua masih belon tau siapa nama si Om ini yang jadi pemilik tempat ini... jadi sampe sekarang gua nyebut nama dia dengan si "Om Ventilasi"... kenapa om ventilasi...??? ini disebabkan oleh ventilasi yang dia punya jauh lebih bagus dari yang orang normal punya... kalo ventilasi mulut orang laen depannya masih ketutupan sama gigi yang punya dia kagak... gigi depannya si om mulus bersih bersinar tidak berisi alias ompong berat... kayaknya cocok jadi atlet maraton deh... napasnya lega banget kayaknya... -_____-

Rest-Q Chinesse Food
Yang satu ini jualannya masakan padang... ya ngga lah... ini salah satu stand yang dalem 2 minggu operasional gua paling banyak peminatnya... mungkin gara2 makanannya yang banyak macemnya n rasanya yang juga enak... Si pemilik stand ini gua rasa dia mantan artis yang beralih profesi deh... sumpah mirip banget sama vokalisnya kangen band... kalo lo gak percaya lo boleh dateng n cobain foto bareng dah... nah yang punyanya tuh namanya sendiri gua masih bingung n gak yakin... ceritanya gara2 waktu dia mau tanda tangan kontrak temen gua si pipiz nelpon si chinesse food ini pake hape gua yang konon udah rada butut n ngaco jadi suara yang keluar dari speakernya juga kagak jelas... kurang lebih pembicaraan gini pembicaraan si pipiz sama si Chinesse Food...

Pipiz : Pak apa bapak jadi untuk bergabung dengan Foodcourt kita...???
Chinesse Food : Oh jadi2 kalau begitu saya harus bagaimana ya...???
Pipiz : Oh begitu pak... kalau begitu kita ada kontrak yang harus di tanda tangan...
Chinesse Food : Oke2... kalo begitu kontraknya atas nama saya saja... Pak Syaful...
Pipiz : Nulisnya gimana ya pak? Saeful...?Syaeful...? bisa tolong dieja Pak...???
Chinesse Food : Oh boleh boleh... saya eja ya... F...Y...A...S...U...L ... nah itu dia jadinya Syaful kan...???

Jadi sejujurnya gua dan temen2 gua sampe sekarang masih bingung nama dari pemilik Rest-Q ini tuh benernya SYAFUL ato FYASUL ...

-_________-

Tosoto
Kalo yang satu ini jualannya Nasi Goreng... kalo yang ini beneran nyet... selama gua nyobain makan masakan yang dijual sama si Tosoto ini... makanan paling enaknya tuh nasi goreng jeroan bebeknya... dan sotonya biasa2 aja cenderung keasinan malah... kayaknya harus di tambahin deh di signboardnya...
"Tosoto Jagonya Nasi Goreng"
Cacat dah... yang punyanya tuh orang dari Surabaya namanya si Pak Bagus orangnya canggung2 gitu agak2 rese dikit tapi gak akut2 amat lah... yah kayaknya sih tuanya bakal mirip si teddy banget...

Postur tubuh : Gendut2 mirip teddy
Rambut : Botak Setengah menyerupai teddy
Assesoris yang selalu dipakai : Payung gratisan dari Bank -> Teddy banget...

Clemmons
Kalo yang satu ini kayaknya sebagian besar dari lo udah pada tau deh... yah Clemmons tuh jualan makanan yang bahan dasarnya ayam n ayamnya dianeh2in... mulai dari yang gak aneh2 amat kayak ayam mayo gitu sampe yang aneh banget kayak ayam coklat n ayam rasa stroberi... ckckck... gua menyarankan kalo ke clemmons mending makan Torikateretsu aja yang porsinya gede buanget gua aja pe eneg kalo makan itu... kalo yang satu ini sih yang punyanya gak aneh2 amat... namanya Benny masih muda2 gitu, salah satu tennant yang gak rese juga n paling gampang kalo soal urusan pembayaran, deskripsi orangnya kurang lebih,
Gendut2 + Botak sempurna = Ayam Broiler
hehehe...

Buset dah... udah ja, setengah 6 pagi... lanjut besok dah ceritanya... bersambung yak... hehehe...

3 comments:

  1. MAKAN GRATIS BUAT SEMUA ANAK SBM

    ReplyDelete
  2. akhirnya tadi siang gw ke STUPA! asik abis dah tempatnya. Thx Fung!

    ReplyDelete
  3. wakakakaka yang jual tosotnya perjaka tuir gann ! ! :p

    ReplyDelete